Selamat berkunjung di blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar anda, terima kasih....

Jumat, 10 Juli 2009

Pilpres 2009 aman dan SBY – Budiono menang

Berdasarkan laporan kepolisian dari seluruh Indonesia, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Bambang Hendarso Danuri menyimpulkan, penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2009 berjalan aman dan lancar, baik proses pemungutan, maupun hingga selesainya penghitungan suara.
"Penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara hari ini, menurut laporan dari polda, seluruhnya alhamdulillah berjalan lancar, aman, tertib, terkendali, dan tidak ada kejadian-kejadian menonjol seluruh wilayah Indonesia," kata Bambang Hendarso dalam jumpa pers di Mabes Polri, terkait dugaan serangan fajar, Kepala Polri mengatakan hal tersebut relatif sulit dilakukan, mengingat semua aparat yang terkait dalam pilpres ini berada di tiap tempat pemungutan suara (TPS).
.Secara umum Pilpres 2009 ini berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun demikian ada beberapa kekurangan yang terdapat di sana-sini, baik itu dipihak penyelenggara, pihak peserta, maupun pemerintah. Segala kekurangan yang ada, pada dasarnya adalah bagian dari proses pembelajaran bangsa Indonesia sebagai negara yang sedang mengalami proses demokratisasi. Harapan kita adalah agar kita kembali kepada pekerjaan pokok membangun bangsa dan negara ini agar meraih kemajuan dan kesejahteraan rakyat.
Dalam pesta demokrasi yang menang adalah selalu rakyat, karena demokrasi merupakan pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Rakyatlah yang menentukan siapa yang pantas menjadi presiden melalui mekanisme pemilihan umum. Menang dan kalah dalam suatu persaingan adalah wajar, termasuk persaingan dalam pilpres 2009. Kandidat capres dan cawapres merupakan negarawan yang harus mampu menerima kemenangan dengan rendah hati dan menerima kekalahan dengan lapang dada.


Para kandidat yang kalah di harapkan berhenti bermimpi dan menyalahkan atau mencari celah, marilah kita mulai Action demi rakyat seperti visi misi yang diteriakkan saat kampanye. Berlakulah layaknya seorang Negarawan, jangan seperti pecundang yang tidak mengakui kekalahan dengan "legowo" karena Kemenangan Pemilu Presiden 2009, setelah ada pengumuman resmi pemenang Pemilu Pilpres 2009 hakikatnya adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Negarawan Harus Mampu Terima Kemenangan dan Kekalahan.
Berikut hasil final Quick Count dari 3 lembaga survei yakni LSI, Cirrus dan LP3ES.
Pasangan LSI Cirrus LP3ES
Mega-Prabowo 26.56% 27.49% 27.33%
SBY-Boedionno 60.85% 60.20% 60.36%
JK-Wiranto 12.59% 12.30% 12.31%
Data suara sampling yang masuk LSI =99.24%, Cirrus=99.9%, dan LP3ES=91.45%
Quick Count : SBY-Boediono Menang

Tidak ada komentar: