Selamat berkunjung di blog ini, jangan lupa tinggalkan komentar anda, terima kasih....

Minggu, 28 Juni 2009

Michael Jackson wafat sebagai muslim

Michael Jackson dikenal dengan bakat penuh sensasi sehingga megabintang ini meraih reputasi sebagai “King of Pop”. Berangkat sebagai superstar dari masa kanak-kanak hingga menjadi penyanyi sangat berpengaruh di dunia pada usia dewasa, Michael Jackson diterpa serangkaian skandal di pengujung kariernya.
Jackson diketahui dalam kondisi tidak bernapas saat tenaga paramedis Los Angeles Fire Department merespons telepon permohonan bantuan darurat 911 pada Kamis (25/6) pukul 12.30 waktu setempat atau Jumat pukul 02.30 WIB. Tenaga paramedis kemudian mencoba meresusitasi dan melarikannya ke UCLA Medical Center.
Kematian Jackson merupakan akhir tragis dari kemerosotan karier yang diwarnai berbagai skandal setelah megabintang ini mengalami masa kejayaan pada tahun 1980-an dengan menembus batasan ras serta mempersatukan musisi kulit hitam dan putih di MTV. Pada masa keemasan kariernya itu pula, kehadiran Michael Jackson memukau pentas musik hingga tangga lagu dunia.
Berita meninggalnya Jacko memperoleh kepastian setelah kakak lelakinya yang juga sesama selebritis, Jermaine Jackson, memastikan hal tersebut. “Ini berat (untuk dikatakan),” kata Jermaine dengan lirih dalam jumpa wartawan di UCLA Medical Center seperti dikutip LA Times.
“Saudaraku, `Raja Pop` legendaris meninggal dunia pada pukul 14.26 siang ini. Ia meninggal karena gagal jantung. Semoga Allah selalu bersamamu, Michael. Kami menyayangimu,” ucap Jermaine, yang terdengar beberapa kali menarik nafas saat memberi keterangan.
Jermaine adalah salah-satu saudara kandung yang dianggap Jacko begitu dekat dengannya. Bahkan, Jermaine yang menjadi muslim sejak 1989, merupakan di antara beberapa orang yang mengilhami Jacko berpindah memeluk Islam pada November 2008 lalu.
Dari berbagai sumber berita yang dihimpun, masih belum ada penjelasan dari pihak keluarga atau manajemen Jacko tentang bagaimana tata cara pemakaman Jacko, yang memiliki nama muslim Mikaeel itu.
Namun demikian, hampir bisa dipastikan bahwa Jacko wafat sebagai muslim. Pasalnya sejak dia mengucapkan dua kalimat syahadat untuk memeluk Islam pada 21 November lalu, belum ada satupun berita baru yang menyatakan bahwa keimanannya itu berubah. Bahkan, media kemarin masih menyebut Jacko sebagai mualaf (orang yang baru masuk Islam), dan menyamakannya dengan petinju legendaris Muhammad Ali yang juga seorang mualaf.


Pantauan dari siaran televisi BBC makin menguatkan. Jenazah Jacko ternyata hanya dibungkus kain putih seperti kafan (yang biasanya membungkus jenazah seorang muslim). Jenazahnya juga tidak dimasukkan dalam peti tatkala dibawa menuju mobil ambulans saat hendak dibawa ke tempat otopsi.
Jacko, yang sebelumnya dibesarkan dalam keyakinan Saksi Yehovah, menyatakan diri sebagai muslim dalam sebuah seremoni pada 21 November 2008.
Diberitakan bahwa Jacko duduk di lantai dan mengenakan peci sewaktu mengucapkan kalimat syahadat di depan seorang imam di kediaman sahabatnya Steve Porcaro di Los Angeles. Porcaro adalah pemain keyboard yang menggubah musik dalam album Jacko yang paling meledak di dunia, Thriller, pada 1982 -yang terjual 27 juta kopi.
Jermaine Jackson sendiri sudah mengisyaratkan tahun lalu bahwa saudaranya itu akan berpindah agama, setelah tertarik pada Islam sejak Jermaine menjadi mualaf pada tahun 1989.
“Ketika saya pulang dari Makkah, saya bawakan dia banyak buku (tentang Islam) dan dia menanyaiku banyak hal tentang agama saya. Kukatakan pada dia (Jacko) bahwa Islam itu damai dan indah,” kata Jermaine.
“Ia membaca banyak hal dan bangga padaku bahwa diriku telah menemukan sesuatu yang memberiku kekuatan batin dan kedamaian. Saya kira inilah yang sangat mungkin membuat Jackson masuk Islam.”
Selamat Jacko, semoga Alloh mengampuni dosa-dosamu.




1 komentar:

ekojuli mengatakan...

[VID] MICHAEL JACKSON; GIVE THANKS TO ALLAH

http://ekojuli.wordpress.com/2009/06/28/michael-jackson-give-thanks-to-allah/